Kebijakan Privasi

Kebijakan ini menetapkan:

  1. informasi   apa   yang   kami   kumpulkan tentang   Anda   ketika  Anda mengunjungi situs   web   kami,   menggunakan   produk atau   layanan   kami, atau   berinteraksi dengan kami;
  2. bagaimana       kami       menggunakan, membagikan,        menyimpan,      dan mengamankan informasi; dan
  3. bagaimana Anda dapat mengakses dan mengontrol informasi.

Dalam kebijakan ini:

"Informasi pribadi" mengacu pada setiap data, informasi,   atau   kombinasi   data dan   informasi yang   Anda   berikan   kepada   kami,   atau   melalui penggunaan produk   atau   layanan   kami   oleh Anda, yang terkait dengan individu yang dapat diidentifikasi;

"Platform" berarti       situs       web       kami (https://initio.id) dan aplikasi kami; dan

Initio” atau “kami” sebagaimana didefinisikan dalam Ketentuan Layanan kami.

Informasi apa yang kami kumpulkan tentang Anda

Kami   mengumpulkan   jenis   informasi   berikut tentang Anda:

  1. informasi akun dan profil yang Anda berikan saat   Anda   mendaftar   untuk akun   atau mendaftar untuk produk atau layanan kami, misalnya nama, alamat email, alamat fisik, dan     nomor     telepon     Anda     (secara kolektif, "Data Akun");
  2. informasi   yang   Anda   berikan   melalui saluran dukungan kami, misalnya saat Anda melaporkan   masalah   kepada   kami   atau berinteraksi   dengan tim   dukungan  kami, termasuk   informasi   kontak,   dokumentasi, atau tangkapan layar (secara kolektif, "Data Dukungan");
  3. konten     yang     Anda     berikan     melaluipenggunaan   produk   atau layanan   kami, misalnya informasi pribadi yang terkandung dalam dokumen yang Anda buat di aplikasi kami (secara kolektif, "Konten Pengguna");
  4. komunikasi, pemasaran, dan preferensi lain yang Anda tetapkan saat menyiapkan akun atau     profil     Anda,     atau     saat     Anda berpartisipasi dalam  survei atau kuesioner yang   kami   kirimkan   kepada   Anda   (secara kolektif, "Data Preferensi");
  5. rincian   setiap   transaksi,   pembelian,   atau pesanan   yang   Anda   buat dengan   kami (secara kolektif, "Data Transaksi");
  6. informasi   pembayaran,   misalnya   informasi kartu   pembayaran   atau   detail   rekening bank   Anda   (secara   kolektif   disebut "Data Keuangan");
  7. informasi   tentang   perangkat   atau   koneksi Anda,   misalnya   alamat protokol   internet (IP),   data   login,   jenis   dan   versi   browser, pengaturan zona   waktu,   jenis dan versi plug-in       browser,       sistem       operasi dan platform, dan teknologi lain pada perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses produk atau layanan kami dan informasi yang kami kumpulkan melalui cookie dan teknologi pengumpulan data lainnya (silakan baca Kebijakan Cookie kami untuk detailnya) (secara kolektif, "Data Teknis"); dan
  8. informasi     tentang     penggunaan     atau kunjungan Anda ke Platform kami, misalnya aliran   klik   Anda   ke, melalui,   dan   dari Platform kami, produk yang Anda lihat, gunakan, atau cari, unduh atau kesalahan lainnya, waktu respons halaman, lama kunjungan ke halaman tertentu, informasi interaksi halaman (seperti scrolling, klik, dan gerakan mouse), atau metode untuk menjelajah keluar dari halaman (secara kolektif, "Data Penggunaan").

Kami mengumpulkan informasi di atas saat Anda memberikannya kepada kami atau saat  Anda menggunakan atau mengunjungi Platform kami. Kami   juga   dapat menerima informasi tentang Anda dari sumber lain, termasuk:

  1. personel,     agen,     dan     konsultan     kami sehubungan   dengan   operasi atau   layanan kami, misalnya staf kami yang terlibat dalam pemenuhan pesanan   Anda, pemrosesan pembayaran Anda, dan penyediaan layanan dukungan;
  2. pengguna   lain   dari   produk   atau   layanan kami,   misalnya   ketika anggota   organisasi Anda   mendaftarkan   akun   untuk   setiap anggota tim di Platform kami
  3. layanan  lain  yang  ditautkan ke  akun Anda, misalnya   jika   Anda   mendaftar atau   masuk akun   menggunakan   kredensial   Google Anda,   kami menerima   nama   dan alamat email   Anda   untuk   mengautentikasi   Anda, sebagaimana   diizinkan   oleh   pengaturan profil Google Anda;
  4. perusahaan   grup   kami   atau   kantor   luar negeri yang menyediakan layanan teknologi informasi,   administrasi   sistem,   dan   /   atau pemasaran; dan
  5. mitra bisnis dan penyedia layanan kami yang menyediakan   layanan   teknis, pembayaran, pengiriman,   jaringan   periklanan,   analitik, riset pasar, konsultasi hukum dan informasi pencarian.
  6. Kami tidak mengumpulkan data sensitif atau data   kategori   khusus   tentang Anda. Ini termasuk   detail   tentang   ras,   asal   etnis, politik,   agama, keanggotaan   serikat   buruh, genetika,     biometrik,     kesehatan,     atau orientasi seksual

Bagaimana   kami   menggunakan   informasi yang kami kumpulkan

Kami   hanya   menggunakan   informasi   pribadi Anda   dimana   hukum mengizinkan   kami   untuk melakukannya. Kami     hanya     menggunakan informasi pribadi Anda di mana:

  1. kami   perlu   melakukan   kontrak   yang   telah kami buat (atau akan kami lakukan) dengan Anda,   termasuk   untuk   mengoperasikan produk     atau layanan     kami, untuk memberikan   dukungan   pelanggan   dan   fitur yang   dipersonalisasi,   dan   untuk   melindungi keselamatan dan keamanan Platform kami;
  2. memenuhi   kepentingan   sah   yang   tidak dikesampingkan   oleh   hak dasar atau kepentingan     perlindungan     data     Anda, misalnya       untuk penelitian       dan pengembangan   guna   meningkatkan   produk atau layanan   kami,   dan   untuk   melindungi hak dan kepentingan hukum kami;
  3. Anda   telah   memberi   kami   izin   untuk melakukannya     untuk     tujuan tertentu, misalnya   kami   dapat   mengirimkan   materi pemasaran langsung atau mempublikasikan informasi     Anda     sebagai     bagian     dari testimonial atau kisah pelanggan kami untuk mempromosikan   produk   atau layanan   kami dengan izin Anda; atau
  4. kami harus mematuhi kewajiban hukum atau peraturan.

Kami tidak membagikan informasi pribadi Anda dengan perusahaan mana pun di luar grup kami untuk   tujuan   pemasaran,   kecuali   dengan persetujuan     khusus    dari Anda untuk melakukannya.

Bagaimana   kami   membagikan   informasi yang kami kumpulkan

  1. Kami berbagi informasi dengan perusahaan lain dalam grup kami untuk mengoperasikan Platform kami dan untuk menawarkan serta meningkatkan produk dan layanan kami.
  2. Kami berbagi informasi dengan pihak ketiga yang   membantu   kami mengoperasikan, menyediakan,   mendukung,   meningkatkan, dan memasarkan produk dan layanan kami, misalnya   penyedia   layanan   pihak ketiga yang       menyediakan       cloud       hosting, pemeliharaan, cadangan, penyimpanan, infrastruktur,       penagihan, pemrosesan pembayaran, pelanggan   dukungan,   analisis bisnis,   konsultasi   hukum   dan   layanan lainnya.
  3. Penyedia   layanan   pihak   ketiga   memiliki akses ke informasi pribadi Anda hanya untuk tujuan   melakukan   layanan   mereka   dan sesuai   dengan hukum   dan  peraturan yang berlaku. Kami mewajibkan penyedia layanan pihak ketiga ini untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan semua informasi pribadi yang mereka   proses   atas   nama kami   dan   untuk menerapkan dan   memelihara   langkah-langkah   keamanan   yang   wajar   untuk melindungi   kerahasiaan,   integritas,   dan ketersediaan informasi pribadi Anda.
  4. Kami   mengambil   langkah-langkah   yang wajar   untuk   mengonfirmasi bahwa   semua penyedia   layanan   pihak   ketiga   yang   kami libatkan memproses     informasi pribadi dengan   cara   yang   memberikan setidaknya tingkat perlindungan yang sama seperti yang disediakan dalam kebijakan     ini. Jika penyedia pihak ketiga tidak dapat memenuhi persyaratan kami,   kami   akan   meminta mereka   untuk   segera   memberi   tahu   kami dan kami akan mengambil langkah-langkah yang     wajar     untuk mencegah atau menghentikan pemrosesan yang tidak sesuai.

  5. Jika   Anda   menggunakan   perangkat   lunak pihak   ketiga   sehubungan dengan   produk atau   layanan   kami,   misalnya   perangkat lunak pihak ketiga yang terintegrasi dengan Platform   kami,   Anda   dapat   memberikan akses penyedia perangkat lunak pihak ketiga ke akun dan informasi Anda. Kebijakan dan prosedur   penyedia   perangkat lunak   pihak ketiga   tidak dikendalikan   oleh   kami,   dan kebijakan   ini   tidak   mencakup   bagaimana informasi Anda dikumpulkan atau digunakan oleh   penyedia perangkat lunak pihak ketiga. Kami     mendorong     Anda     untuk meninjau     kebijakan privasi     penyedia perangkat lunak pihak ketiga sebelum Anda menggunakan perangkat lunak pihak ketiga.

  6. Platform kami mungkin berisi tautan ke situ  web pihak   ketiga   yang   tidak dapat   kami kendalikan. Jika   Anda   mengikuti   tautan   ke salah   satu   situs web   ini   atau mengirimkan informasi   kepada   mereka,   informasi   Anda akan   diatur   oleh   kebijakan   mereka. Kami mendorong Anda untuk meninjau  kebijakan privasi situs web pihak ketiga sebelum Anda mengirimkan informasi kepada mereka.

  7. Kami   dapat   membagikan   informasi   Anda dengan   pemerintah   dan pejabat   penegak hukum     untuk     mematuhi     hukum     atau peraturan yang berlaku, misalnya saat kami menanggapi     klaim,     proses     hukum, penegakan     hukum,     atau     permintaan keamanan nasional.

  8. Jika   kami   diperoleh   oleh   pihak   ketiga sebagai hasil merger, akuisisi, atau transfer bisnis,     informasi     pribadi     Anda     dapat diungkapkan  dan / atau ditransfer ke pihak ketiga     sehubungan     dengan     transaksi tersebut. Kami akan memberi tahu Anda jika transaksi tersebut terjadi dan memberi tahu Anda tentang pilihan apa pun yang mungkin Anda miliki terkait informasi Anda.

Bagaimana   kami   menyimpan   dan mengamankan   informasi   yang   kami kumpulkan

Kami menggunakan penyedia layanan cloud untuk menampung informasi yang kami kumpulkan untuk memungkinkan kami beroperasi sebagai platform global.

Kami telah mengadopsi langkah-langkah berikut untuk melindungi keamanan dan integritas informasi pribadi Anda:

  1. dokumen apa pun yang Anda buat, simpan, dan tanda-e di aplikasi kami disimpan dalam bentuk terenkripsi pada disk dan dikirimkan secara aman dengan enkripsi TLS / SSL;
  2. setiap transaksi pembayaran dienkripsi menggunakan teknologi TLS / SSL;
  3. akun Anda dilindungi oleh kata sandi yang setidaknya harus terdiri dari 8 (delapan) karakter
  4. akses   ke   informasi   pribadi   Anda   terbatas pada   personel   atau penyedia   layanan berdasarkan   kebutuhan   semata-mata   untuk mengetahui,   yang   hanya   akan   memproses informasi   Anda   berdasarkan instruksi   kami dan     yang     tunduk     pada     kewajiban kerahasiaan;dan
  5. praktik   pengumpulan,   penyimpanan,   dan pemrosesan   informasi   kami   ditinjau   secara berkala.

Kami telah menerapkan prosedur untuk menangani segala dugaan pelanggaran privasi dan akan memberi tahu Anda dan regulator yang berlaku tentang pelanggaran di mana kami secara hukum diharuskan untuk melakukannya.

Meskipun kami menerapkan pengamanan yang dirancang   untuk   melindungi informasi   Anda, harap   diperhatikan   bahwa   tidak   ada   transmisi informasi di Internet     yang sepenuhnya aman. Kami   tidak   dapat   menjamin   bahwa informasi Anda, selama transmisi melalui Internet atau saat disimpan di sistem kami atau diproses oleh kami, benar-benar aman dan terlindungi. 

Kami hanya menyimpan informasi pribadi selama diperlukan secara wajar untuk memenuhi tujuan kami mengumpulkannya, termasuk untuk tujuan memenuhi persyaratan hukum, akuntansi, atau pelaporan. Setelah waktu tersebut, kami akan menghapus atau menganonimkan informasi Anda, atau jika ini tidak memungkinkan, kami akan menyimpan informasi Anda dengan aman dan mengisolasinya dari penggunaan lebih lanjut. Kami secara berkala meninjau dasar dan kesesuaian kebijakan penyimpanan data kami.

Hak Anda

Anda berhak untuk:

  1. diberi  tahu  tentang apa  yang kami  lakukan dengan informasi pribadi Anda;
  2. meminta salinan informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda;
  3. meminta   penghapusan   informasi   pribadi Anda   (perhatikan, bagaimanapun,   bahwa kami mungkin tidak selalu dapat memenuhi permintaan     penghapusan     Anda     jika informasi   pribadi   masih diperlukan   untuk tujuan   yang   semula   kami   kumpulkan,   atau untuk tujuan   penyimpanan   catatan   atau kepatuhan hukum);
  4. menolak     atau     membatasi     pemrosesan informasi pribadi Anda oleh kami (termasuk untuk tujuan pemasaran); 
  5. meminta     untuk     menerima     beberapa informasi   pribadi   Anda   dalam format terstruktur,   umum   digunakan,   dan   dapat dibaca   mesin,   dan meminta   agar   kami mentransfer   informasi   tersebut   ke   pihak lain; dan
  6. Platform   kami   memungkinkan   Anda   untuk memperbarui   informasi tertentu   tentang   diri Anda,   misalnya   Anda   dapat   mengubah bisnis atau informasi   pribadi   Anda   dengan memperbarui   pengaturan   akun   Anda  di aplikasi kami.
  7. Anda   dapat   memilih   untuk   tidak   menerima materi   pemasaran   dari kami   dengan menggunakan tautan berhenti berlangganan dalam komunikasi kami   atau   dengan menghubungi   kami   (lihat   Bagian   “Hubungi kami” untuk     informasi     kontak). Harap diperhatikan, bagaimanapun,       bahwa meskipun     Anda     memilih     untuk   tidak menerima   materi   pemasaran dari   kami, Anda   akan   terus   menerima   pemberitahuan atau   informasi dari   kami   yang   diperlukan untuk penggunaan   produk   atau layanan kami.
  8. Sebagai     langkah     pengamanan,     kami mungkin memerlukan informasi spesifik dari Anda untuk membantu kami mengkonfirmasi identitas Anda saat memproses permintaan privasi Anda atau saat Anda menggunakan hak Anda.
  9. Setiap   permintaan   berdasarkan   ketentuan angka 1 bagian ini biasanya akan ditangani secara     gratis. Namun,     kami     mungkin mengenakan biaya   administrasi  yang wajar jika   permintaan   Anda   jelas   tidak berdasar, berulang, atau berlebihan.
  10. Kami   akan   menanggapi   semua   permintaan yang   sah   dalam   satu   (1) bulan   dengan menggunakan     upaya     terbaik (best effort). Kami   akan memberitahukan kepada anda apabila kami memerlukan waktu lebih dari satu   (1)   bulan   dalam   memberikan tanggapan     atas     permintaan tersebut dan/atau     menyediakan     informasi atas permintaan tersebut


Perubahan kebijakan ini

Kami dapat mengubah kebijakan ini dari waktu ke   waktu   dengan   memposting kebijakan   yang diperbarui   di   Platform   kami. Dengan   terus menggunakan Platform kami setelah perubahan berlaku, Anda setuju untuk terikat oleh kebijakan yang direvisi. 

Kebijakan terhadap anak-anak
Produk dan layanan kami tidak ditujukan kepada individu   di   bawah   21.   Jika kami mengetahui bahwa   seseorang   di   bawah   21   tahun   telah memberi   kami informasi pribadi,   kami akan mengambil   langkah-langkah   untuk   menghapus informasi   tersebut.   Anda   wajib   menghubungi kami   jika   Anda   telah memberikan   informasi kepada kami mengenai seseorang yang berusia di bawah 21 tahun.

Hubungi kami

  1. Silakan   hubungi   kami   di [email protected]
    atau kirimkan permintaan tertulis ke:
    PT Abinitio Inovasi Teknologi
    [email protected]
    Office Tower A 12th Floor Unit A&H
    Jl. Casablanca Raya Kav. 88
    Jakarta 12870
  2. Silakan   hubungi   kami   jika   Anda   memiliki pertanyaan   atau kekhawatiran. Jika   Anda memiliki masalah yang belum terselesaikan, Anda memiliki   hak   untuk   mengajukan keluhan kepada otoritas perlindungan data di negara   tempat   Anda   tinggal   atau   bekerja atau di mana Anda merasa hak Anda telah dilanggar

KEBIJAKAN COOKIES

Cookies adalah file teks kecil yang ditempatkan di perangkat  Anda oleh server web saat Anda mengakses Platform  kami. Kami  menggunakan cookie   untuk mengidentifikasi akses Anda   dan memantau   penggunaan   dan   lalu   lintas web pada   Platform   kami   untuk   menyesuaikan   dan meningkatkan produk dan layanan kami. 

Kami   menggunakan   cookie   tetap   dan   cookie sesi. Cookie   tetap   ada   di browser   Anda   dan akan   kami   baca   saat   Anda   kembali   ke   Situs kami  atau situs   mitra yang   menggunakan layanan   kami. Cookie   sesi   hanya berlangsung selama   sesi   berlangsung   (biasanya   kunjungan saat ini ke situs web atau sesi browser). 

Kami menggunakan jenis cookie berikut:

  1. Cookie yang sangat diperlukan - ini adalah cookie       yang       diperlukan untuk pengoperasian       situs       kami. Mereka termasuk,      misalnya, cookie yang memungkinkan Anda masuk ke area aman di situs web kami.
  2. Cookie analitik / kinerja - ini memungkinkan kami   untuk   mengenali   dan menghitung jumlah   pengunjung   dan   untuk   melihat bagaimana pengunjung bergerak di sekitar Situs kami ketika mereka menggunakannya. Ini membantu     kami meningkatkan   cara   kerja   situs   kami, misalnya, dengan memastikan   bahwa pengguna dengan mudah menemukan apa yang mereka cari.
  3. Cookie fungsionalitas - cookie ini digunakan untuk mengenali Anda ketika Anda kembali ke situs kami.
  4. Cookie   penargetan   -   cookie   ini   merekam kunjungan   Anda   ke   situs kami,   halaman yang telah Anda kunjungi, dan tautan yang Anda ikuti.

Anda     dapat     memblokir     cookie     dengan mengaktifkan   pengaturan   pada browser   Anda yang   memungkinkan   Anda   untuk   menolak penggunaan semua atau beberapa cookie. Namun, jika Anda melakukannya, Anda mungkin   tidak dapat   mengakses   semua   atau sebagian situs kami